Reporter Sripoku.com Laporan Maya Citra Rosa-Penang TRIBUNNEWS.COM-Setidaknya dua calon kepala daerah asal Sumatera Selatan akan saling bersaing dalam Pilkada 2020 mendatang. Berkelahi dengan kotak kosong. Dua wilayah tersebut adalah OKU Bupati dan Bupati OKU Selatan.

Paslon OKU yaitu Kuryana Aziz-Johan Anuar dari PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI calon. Pasangan calon dari Kabupaten OKU Selatan yaitu PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, Perindo, PPP, PAN, Hanura, Partai Demokrat, dan calon PBB Popo Ali Martopo-Sholehien Abuasir membayar utang Pilkada- — Bacaan: Mantan Calon Bupati Bagikan Uang Palsu Untuk Bayar Utang Pilkada 1 Miliar Rupiah, Padahal Singkatnya

Baca: Kampanye Pilkada Dilakukan Selama Dua Hari, Bawaslu Temukan 18 Item Tanpa Kebersihan Dalam kegiatan kesepakatan tersebut, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana (Kelly Mariana) nantinya akan menjadi pemilih di dua daerah tersebut.Di antara yang secara teknis merugi, para calon bisa memberikan suara pada surat suara kosong yang disediakan atau disediakan.

Dalam pemungutan suara, seperti halnya oposisi terhadap kandidat lain, bertarung dengan kotak kosong akan dianggap telah memenangkan lebih dari 50% kemenangan. — “Jika 50% calon mengalahkan kotak kosong, maka persentase calon yang menang”, ujarnya. Namun jika pada pemilu, kandidat kalah di kotak kosong, maka pilkada selanjutnya akan digelar kembali. Pasangan ini bisa mengajukan kembali untuk calon Pilkada berikutnya.

Yang terpilih menjadi kepala daerah akan diberikan mandat penyelenggara tugas atau PJS, dan pelaksana tugas atau PJS ditetapkan sebelum waktu yang sama dengan Pilkada.

“Tentunya PJS itu yang membidangi urusan daerah,” ujarnya. (Maya citra rosa)

Artikel ini pernah tayang di sripoku.com dengan judul Dua Kotak Kosong di Sumatera Selatan yang Menentang Pemilu 2020. Begini Mekanismenya baru diumumkan sebagai pemenang

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *