JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Surat rekomendasi dari warga Porsea atau Parm di Toba, Sumatera Utara, bangga dan terharu melihat kampung halamannya menjadi tokoh nasional, dan disebut guru politik oleh banyak orang.

Lebih penting lagi, tokoh ini kini menjadi anggota MPR tertua dan penerima Bintang Mahaputera Utama di negara bagian ini, tetap peduli dengan kampung halamannya.

Sosok ini bernama Sabam Sirait, saat ini menjadi anggota DPD RI di daerah pemilihan DKI Jakarta selama dua periode.

Selama pandemi Covid-19, Sabam melakukan operasi kemanusiaan dan dengan ramah membagikan ratusan paket di kampung halamannya.

Baca: Bansos dan Subsidi Listrik Diperluas, Pemerintah Berharap Masyarakat Mengurangi Ketergantungan

Kemasannya sudah termasuk 2 macam vitamin CDR, Roti Kongguan, Minyak Goreng 2 liter, mie instan box, 1 piring telur, 10 kg beras, dua Kaleng susu.

Kesaksian Pam chef Paiman Butar Butar mengungkapkan rasa syukur dan bangga, dan terima kasih Sabam Sirait atas bantuan dan kepeduliannya di kampung halamannya.

Warga merasakan kebahagiaan sejati. Paiman berkata: “Kami berharap keluarga Shireit Pasaba sehat dan bersatu kembali di sini suatu hari nanti.” Penduduk setempat menjadi sangat antusias karena mereka tinggal di Jakarta, tetapi mereka peduli dengan kampung halaman mereka. Jika ayah Maruarar Sirait Batara Imanuel Sirait, Johan Bakti Porsea Sirait dan Mira Sirait bisa berkunjung ke kampung halamannya, saya akan sangat bangga.

Dia mengakui bahwa dia sangat bangga dengan perawatan Sabam.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *