PAPRION TRIBUNNEWS.COM-Helikopter milik PT National Utility Helicopter (NUH) hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Nabier pada Kamis (17/9/2020) dan ditemukan selamat. — Semua penumpang termasuk setiap pilot, co-pilot, dan anggota kru di helikopter tiga orang itu selamat.

“Pesawat mendarat dan mendarat dalam keadaan darurat, dan pilot, co-pilot dan kru semuanya selamat. Sekarang, tim sedang mengevakuasi korban. Tapi itu tergantung cuaca sekitarnya,” kata Humas Polda Papua Kang. Kombes AM Kamal kepada Jayapura, Jumat (18 September 2020). Hanya karena kaki yang lembut helikopter itu miring.

Saat ini tim SAR sedang mencari bantuan dari PT Freeport yang memiliki alat penyelamat yang lebih lengkap. -Baca: Jika Mau Kirim Sinyal Darurat, Helikopter Lokasi di Papua Kehilangan Kontak-Sebelumnya, dilaporkan unit helikopter PT National General Helicopter (NUH) kehilangan kontak dalam penerbangan yang berangkat dari Bandara Papua Nabi, Kamis.

Bapak Nafiq selaku Kepala Bandara Nabire mengatakan bahwa dari jam 10.16 WIB atau 12.06 WIT, helikopter tersebut membawa tiga orang dan hilang kontak. -Namun, helikopter mengirimkan sinyal darurat yang terdeteksi oleh tim darurat di Jakarta. -Setelah melakukan pencarian, tim SAR akhirnya menemukan helikopter pada pukul 5l3 sekitar pukul 10:00 Waktu Barat. 33.3 S, 136: 9.28 E, Friday, DAS.

“Tim SAR pertama yang menemukannya dapat segera menghubunginya, tetapi tidak ada tempat untuk pendaratan darurat,” kata Kamal. (Kompas. Com / Dhias Suwandi) -Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul “Pesawat Pendaratan Darurat, Pilot, Co-pilot dan Kru Selamat”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *