TRIBUNNEWS.COM-Tim percepatan penanganan Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan seorang pengemudi mobil sewaan yang membawa tujuh mahasiswa positif corona asal Timor Leste. Marius Ardu Jelamu, Humas dan Concierge Setda NTT, dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan, Minggu malam (19 April 2020). — Marius mengatakan, kedua pilot itu bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam timnya.

“Kami menemukan pilot-dua pilot yang dibawa warga Timor Leste dari Kupang di Atambua, Kabupaten Belu,” kata Marius yang tidak mau mengungkapkan identitas kedua pengemudi tersebut. Marius berharap, penemuan dua pengemudi mobil rental ini semakin meningkat. Tim Pokja NTT Covid-19 dapat mengekstrak dan memperoleh data dan informasi.

“Kami akan mengumpulkan lebih banyak informasi dari kedua pengemudi ini sehingga kami dapat melacak riwayat perjalanan warga Timor yang berangkat pada 1 April dan tiba di Atam. Bua pada tahun 2020.

Lalu, mereka akan Motaain pergi ke Motaain di Batu Gede dan dilanjutkan ke Leste Dili, Timor, ‚ÄĚkata Marius. -Marius juga mengaku telah memanggil Dubes RI Marius untuk terus melakukan koordinasi terkait Timor Leste Sutter Sturus, Dubes juga menginformasikan kepada Menlu dan Menkes RI bahwa tujuh WN Timor Leste aktif melintasi NTT. Situasi kerajinan tangan atau tugas bercocok tanam di daerah tersebut. -Baca: Senin sore, jumlah total pasien positif corona di Jakarta naik dari 89 menjadi 3112- “kata Marius,” Dubes berjanji akan segera memberi tahu kami tentang Coupang. Informasi akurat dari Dubes RI untuk Dili, Mali. Kami katakan ini sangat membantu Satgas Covid-19 Provinsi NTT menyelidiki riwayat perjalanan WNI yang terkena virus corona.

Pemerintah Timor Leste sebelumnya mengumumkan ada delapan Orang dinyatakan positif mengidap virus corona baru atau Covid-19. Di antara mahasiswa yang baru pulang dari Indonesia, terdapat 7 pasien positif Covid-19. Tujuh pasien positif dipulangkan ke Timor Leste lewat NTT.

(Ditulis oleh Kompas.com Kupang People, Sigiranus Marutho Bere) -artikel ini pernah dimuat di Kompas.com dengan judul “Seorang Sopir Taksi Bawa 7 Mahasiswa, Akhirnya Ditemukan Korona Positif”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *