TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO-Seorang siswa dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditangkap oleh polisi karena membagikan foto-foto telanjang mantan pacarnya. .

Kasatreskrim Polresta Banyumas AKP Berry mengatakan bahwa masalah ini dimulai dengan kontak antara IA dan AA (23).

“Tersangka yang berkencan dengan korban membuat panggilan video, meminta korban untuk telanjang dan korban untuk mematuhi tersangka. 20 Desember 2019,” Berry melakukan kontak pada hari Jumat (29 Mei, 2020) Mengatakan.

Namun, korban tidak mengetahuinya dan menemukan bahwa tersangka telah mengambil tangkapan layar video call tersebut.

Segera setelah itu, tersangka dan korban berpisah. Berry mengatakan: “Karena tersangka kecewa dan terluka, tersangka mencetak tangkapan layar video call mendalam korban dalam bentuk kertas foto.”

Kemudian foto tersebut didistribusikan kepada korban dalam amplop Anggota keluarga.

Baca: 418 ABK MV Nieuw Amsterdam dan 400 ABK MV Panorama berhasil dievakuasi

Selain itu, tersangka juga membagikan tangkapan layar video call kepada kerabat dan teman korban melalui pesan Facebook.

“Kami memperoleh bukti dalam bentuk lima foto cetakan korban bertelanjang dada, dalam amplop yang berisi foto-foto korban dan telepon tersangka,” kata Berry. Tersangka kriminal tunduk pada Pasal 35 dan Pasal 29 UU No. 44 tahun 2008 atau Pasal 45 (1) UU No. 19 tahun 2016 tentang pornografi, dan UU No. 11 tahun 2008 diubah menjadi de ITE.

penulis: Fadlan Mukhtar Zain Kontributor Banyumas

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com berjudul Kesal Terputus, Mahasiswa Banyumas Sebar Telanjang Foto Bugil Mantan Pacarnya

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *