TRIBUNNEWS.COM, penghuni margasatwa daerah Murasabak-Tanjung Jabung Timur dituduh sebagai salah satu penyebab serangan hewan terhadap manusia di wilayah tersebut.

Dr Disbunak Tanjabtim Roni menjelaskan, Kamis (2/7). Kasus Tanjabtim menyerang hewan liar terutama adalah kesalahan manusia atau ketidaktahuan masyarakat.

Dia mengatakan bahwa Kantor Layanan Perkebunan dan Pemuliaan Thanjabtim masih berharap untuk mendapatkan vaksinasi rutin. Untuk gigitan hewan liar yang membawa rabies, Dokter Hewan Disbunak Tanjabtim dapat mengoptimalkan pengelolaan vaksin hewan. Namun, hasil pemeriksaan hewan-hewan ini tidak membawa rabies.

“Dalam beberapa kasus yang kami terima, sebagian besar insiden gigitan disebabkan oleh aktivitas manusia itu sendiri. Misalnya, anjing atau kucing terganggu. Kemudian hewan itu digigit atau memar,” Ronnie menjelaskan.

Menilai dari urutan kronologis peristiwa baru, ia terus mengobati kasus-kasus seperti itu, dan harus dirawat atau tidak dirawat untuk pasien yang dipukuli. Wuhan melarang warga makan dan berburu binatang liar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Membaca: Kelelawar dapat menyebabkan 6 jenis virus: Corona, Nipa, Rabies — Membaca: 10 ekor anjing Karangasem Bali Rage front- “Tetapi jika demikian, VAR tidak akan dilakukan karena lelucon buatan manusia. Karena injeksi VAR sendiri sangat mahal “, jelasnya.

“Untuk manajemen VAR, bidangnya adalah Puskesmas. Dia menambahkan:” Ya, sejauh ini, dia telah secara sistematis mengelola vaksin yang ditinggalkan oleh ternak dan hewan peliharaan (seperti anjing dan kucing).

Untuk hewan yang telah menerima vaksin rabies, pemilik hewan akan menerima kartu vaksin yang telah divaksinasi selama satu tahun. “Karena itu, jika hewan-hewan ini bertindak atau menyerang kemudian, pemiliknya dapat menunjukkan kepada mereka kartu vaksin hewan,” katanya.

Menimbang bahwa di Thanjabtim, wilayah Kabupaten itu sendiri terutama merupakan area perkebunan, dan menurut data Disbunak, dari Januari hingga Mei, ada banyak penduduk yang memelihara anjing yang bertugas hari ini dan hari ini, (Abdullah Usman) (Abdullah Usman) -Artikel ini diposting di Tribunjambi.com dan diberi judul “Banyak Serangan terhadap Satwa Liar di Thanjab Timur karena Orang Aneh Mengganggu mereka “. Anjing ras

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *