Laporan Zaenal Nur Arifin, Wartawan Tribun Bali-Menteri Luar Negeri (Menlu) Bali TRIBUNNEWS.COM menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk menghentikan sementara semua kunjungan dan transit WNA ke wilayah Indonesia, untuk mengantisipasi virus corona atau Penyebaran COVID -19.

Keputusan Presiden tersebut berdampak pada rute internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali.

Bandara Ngurah Rai rupanya tidak menutup semua penerbangan ke Bandara Pulau Dewata, meski terjadi penurunan tajam dalam jumlah penerbangan. – Arus penumpang di rute internasional mengalami penurunan yang cukup signifikan, yang dulunya 210 penerbangan internasional dalam sehari, namun kini hanya 9 penerbangan di rute internasional. -9 rute internasional ini termasuk 5 penerbangan kedatangan internasional dan 4 penerbangan keberangkatan internasional.

Menanggapi pemberlakuan penghentian seluruh kunjungan dan transit asing di Indonesia, apakah jalur internasional menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akan dihentikan sementara?

Manajer Hukum dan Komunikasi Bandara Internasional PT Angkasa Pura I (Persero) I Gusti Ngurah Rai Bali Arie Ahsanurrohim mengatakan, pihaknya masih menunggu kebijakan Direktorat Jenderal Hubud.

Baca: 316 Awak Indonesia Kapal Pesiar MSC Splendida Italia Tiba di Denpasar, Bali

Bacaan: Pilot Mengungkap Kebenciannya Terhadap Pekerjaan, Penerbangan Ditunda Hingga Buang-buang Waktu

in Menteri Lu ar Pays mengatakan di Indonesia setelah ada banding yang melarang orang asing untuk berkunjung dan menyeberang. Saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai masih beroperasi normal. Kami masih menunggu kebijakan Administrasi Penerbangan Sipil tentang kebijakan ini (menghentikan operasi udara di rute internasional).

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *