Surabaya TRIBUNNEWS.COM-Penyelundupan 980 burung dari Balikpapan, Kalimantan, Surabaya bagian timur ditabrak oleh petugas karantina pertanian di Surabaya (KP3) di Wilayah Kerja Tanjung Perak dan Pasukan Implementasi Keamanan Pelabuhan Tanjung.

Ratusan burung langka harus diselundupkan ke Surabaya.

Tidak ada dokumen karantina untuk burung-burung ini.

Sudah diketahui bahwa petugas melaporkan burung-burung terlarang yang meninggalkan Balikpapan di Mutiara Sentosa 2 di Sentosa 2. Surabaya pada 4 Mei 2020.

Kira-kira dua hari kemudian, monitor dan terus memeriksa kapal target.

Akhirnya, petugas berhasil mengamankan mobil dengan 173 kotak, termasuk 980 ekor.

“Tepatnya, pada 7 Mei 2020, kami melindungi berbagai jenis burung, termasuk 920 ekor burung kolibri, 30 ekor Tledean, 20 Kacers, dan 10 kakatua,” kata Sabtu (05) (/ 09/2020) mengatakan bahwa orang yang melakukan inspeksi pernah dikonfirmasi.

Baca: Truction Konsumen dihargai karena dipusatkan selama pandemi Covid-19

Baca: Jika Liga Premier dihentikan sepanjang musim, Liverpool akan dikenang sebagai juara

Baca: Susul Gundala, Amerika Serikat Film Joko Anwar Bakal “The Hell of a Woman”

Pada kesempatan lain, Musyaffak Fauzi, direktur Biro Karantina Pertanian Surabaya, mengatakan ini bukan kali pertama burung-burung tak berdokumen diselundupkan.

“Sejak Januari 2020, hampir setiap bulan, petugas karantina pertanian Surabaya di wilayah kerja Tanjung Perak telah menangkap hewan / burung tanpa izin – pada kenyataannya, pengelolaan dokumen karantina tidaklah sulit, Biaya tersebut dijelaskan oleh Musyaffak, dan masyarakat bahkan dapat secara langsung memverifikasi jumlah biaya karantina dengan mengunduh PP 35 dari jenis dan harga PNBP yang berlaku untuk “Kementerian Pertanian” mulai 2016. Untuk alasan keamanan, 980 di fasilitas karantina hewan Surabaya ( (IKH) Tanjung Perak menahan burung di area kerja sambil menunggu pemiliknya melengkapi dokumen yang diperlukan, dan pada saat yang sama, pemilik burung tersebut dilaporkan ke petugas karantina dan diduga melanggar SK No. 21 tahun 2019 Pasal 35 peraturan karantina tentang hewan dan tumbuhan. Jika terbukti melanggar peraturan, dia dapat dikenai hukuman penjara 2 tahun dan denda 2 miliar rupee. (Tony Hermawan) – Artikel ini Diposting di surya.co.id, berjudul “Penyelundupan Tersangka, petugas karantina Sutanbaya Surabaya, menyita 980 burung dari Balikpapan”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *