Denpasar TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Kota Denpasar (Pemkot) membentuk kelompok kerja Covid-19 di tingkat Kota Denpasar untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19). Humas dan Protokol Sekretariat Kota Denpasar I Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa kelompok kerja tidak hanya hasil dari sinergi dalam OPD (Organisasi Lembaga Daerah), tetapi juga di tingkat desa / Lula.

“Desa / Lurah (Lurah) adalah tingkat pemerintahan terendah, jadi ia memainkan peran penting karena dapat langsung menghubungi masyarakat, sehingga ia dan keluarganya dapat secara persuasif menginformasikan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran masyarakat. Dia mengatakan dalam pernyataan tertulis, Selasa (31/3/2020) bahwa virus corona .

Kelompok kerja Covid-19 di tingkat desa / lurah nantinya akan memberikan saran, panggilan bantuan darurat, dan memantau serta mengevaluasi peserta Covid -19 Kegiatan pencegahan umum. Selain itu, ini juga mencegah penyemprotan desinfektan secara teratur.

Tingkat sinergi terendah harus secara efektif memutus rantai penularan virus corona. “” Tentu saja , Anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan langsung di masyarakat untuk menghentikan penyebaran ini, dari kesadaran sosial dan isolasi fisik, menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, mencuci tangan Anda dengan sabun dan memastikan bahwa kepemimpinan pemerintah pusat, provinsi dan kota dapat melaksanakan dengan benar “, Dewa Rai berkata,

– Selain itu, ketua Forum Kota Perbekel, desa Gede Wijaya Saputra saya adalah sebuah desa di kota Denpasar, menjelaskan bahwa semua desa dan orang Lula membentuk Covid Working Group-19.

Semua anggota komunitas terlibat langsung, dan bekerja bersama untuk menentukan penyebaran virus korona … mulai STT, Linmas, Pecalang dan anggota masyarakat lainnya. “Tentu saja, bersama dengan gugus tugas Covid-19 harus secara efektif menentukan penyebaran virus corona,” katanya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *