Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Renovasi Gereja St. Joseph di Pulau Carrimon, Kepulauan Riau tanpa relokasi.

Sahahat Martin Philip Sinulat, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Gerakan Pemuda Kristen di Indonesia, menyatakan penghargaannya atas metode dialog yang diadopsi untuk menyelesaikan dialog, yaitu pendirian tempat ibadah di Carrimon.

“ Kami menghargai hasil perjanjian dan berharap bahwa semua pihak menghormati dan menerapkan perjanjian. Kita harus memprioritaskan toleransi dan nilai-nilai kemanusiaan di masyarakat, ” penyelesaian Sahat, Minggu (15/3/2020 menurut Sahat) di Karimun dapat digunakan sebagai pemukiman Salah satu referensi untuk memecahkan masalah membangun kapel di daerah lain.

“Kami mengundang semua orang dan pemimpin agama untuk berdialog dan setuju untuk memeluk agama dan kepercayaan agama. Sahat menambahkan bahwa ibadah adalah setiap warga negara Hak.

Baca: Menkopolhukam: Situasi di Gereja Karim sudah dalam keadaan aman

Baca: Kementerian Agama percaya bahwa situasi di Gereja Karimun bukan masalah intoleransi-Pada saat yang sama, Presiden DPP Gerakan Demokrasi Advokasi, hak, dan hak asasi manusia Maruli Silaban menyatakan terima kasih kepada Mabes Polri, yang mengirim utusan khusus Bareskr im untuk menyelesaikan masalah di Gereja Joseph Klai Karimun Joseph .— Bapak Maru berharap bahwa markas besar penyelidikan polisi juga akan serupa dengan bagian lain di Indonesia Masalahnya menggunakan metode yang sama. — “Kami berharap bahwa pemerintah daerah dan polisi dapat menyelesaikan masalah tempat ibadat segera melalui dialog. Namun, polisi harus dengan tegas menekan mereka yang terlibat dalam intoleransi dengan ancaman dan kekerasan.” Diharapkan bahwa polisi di masing-masing daerah akan selalu profesional dan akan berdiri di atas semua kelompok untuk menyelesaikan perselisihan tentang masalah ini.Maruli juga ingat bahwa peraturan menteri bersama tentang kapel masih sama dengan kapel Akar penyebab masalah terkait dengan konstruksi dan konstruksi.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *