TRIBUNNEWS.COM-Presiden Jokowi menerima hadiah dari masjid Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, Pangeran Abu Dhabi. -Konstruksi masjid dimulai pada Desember 2020 sebagai landasan penghormatan dan persahabatan bagi Indonesia. – “Tuhan berkeinginan untuk membangun sebuah masjid revolusioner (meletakkan batu fondasi) pada bulan Desember. Ini akan selesai segera pada tahun 2020,” kata duta besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab. Husin Bagis (Husin Bagis), Setyo Wisnu Broto (Setyo Wisnu Broto) bertemu dalam pengukuran arah kiblat Masjid Solo di Jawa Tengah (7 Juli 2020) ). Bagian dari Kabupaten Kapuas-Membaca Kabupaten: Jokowi sekali lagi mengeluh bahwa kinerja menteri tidak seperti yang diharapkan-masjid dibangun di atas tanah tiga hektar dari gudang Pertamina lama di Kampung Gilingan Di atas, solo di desa Gilingan di kabupaten Banjarsari.

Biaya dan desain pembangunan masjid adalah tanggung jawab Pangeran Abu Dhabi. Proses membangun masjid dengan pusat Islam diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua tahun. Menurut Wisnu, diperkirakan pembangunan gedung ini selesai dalam waktu satu setengah tahun.

Sebagai langkah pertama dalam pengembangan masjid, arahnya diukur. Proses pengukuran melibatkan Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Komite Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, NU dan tim Falakiyah dari Kementerian Agama Indonesia.

“Hari ini, kami telah menentukan arah kiblat. Kami mengundang para pemimpin Muhammadiyah, NU, MUI untuk berpartisipasi, agar tidak membingungkan segalanya di sini. Kami tahu bahwa masyarakat Indonesia beragam. Wisnu berkata:” Jadi, dia Jangan salah saat menentukan arah masjid.

Baca: Wakil Presiden MPR Indonesia meminta Presiden Jokovi untuk mengambil tindakan tegas terhadap UU HIP

Baca: Bamsoet: Presiden Jokovi akan memperkenalkan dirinya pada pertemuan RPM tahunan

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *