Reporter Jabar Tribune Siti Fatimah-Bandung (TRIBUNNEWS.COM) – Biro Iklim dan Geofisika Meteorologi (BMKG) sekali lagi mencatat gempa, Eliza (7/7/2020).

Gempa berkekuatan 5,4 terjadi pada 11:44 WIB.

Gempa bumi terjadi di 18,6 barat daya Rangkasbitung di Banten, 106,14 bujur timur, dan 6,69 lintang utara.

Menurut informasi resmi BMKG, kedalaman seismik adalah 82 kilometer, di MMI Lebak III-IV, Cihara, Rangkasbitung, Bayah, Pandeglang, Malingping, Cibeber, Banjarsari, Sukabumi III MMI, Jakarta, Depok, Bandung II- Saya merasa di MMI III dan MMI Tangerang Selatan II. -Meski tidak ada informasi tentang gempa susulan, BMKG meminta perhatian kepada gempa susulan.

Baca: Menpora mengatakan bahwa kaum muda harus mampu menjaga keberagaman dan menjadi pengusaha

Baca: Hasil banyak korupsi dalam implementasi Hong Kong Wendratno sebesar Rp. 97 miliar Membaca: Mengundang UMKM untuk mengembangkan masyarakat lokal dengan konsep hukum Islam-BMKG juga menekankan bahwa tsunami tidak akan menyebabkan tsunami. -Untuk masyarakat, disarankan untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh faktor non-faktual.

Untuk menghindari bangunan yang rusak atau hancur oleh gempa bumi.

Periksa dan pastikan bahwa bangunan tempat tinggal memiliki ketahanan gempa yang cukup besar, atau bahwa itu tidak akan merusak stabilitas bangunan karena getaran seismik sebelum kembali ke rumah.

Pastikan bahwa informasi resmi hanya berasal dari BMKG, dan BMKG dibedakan oleh saluran komunikasi resmi yang diverifikasi (Instagram / Twitter @infoBMKG), situs web (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go. id), atau melalui aplikasi seluler (iOS dan Android): wrs-bmkg ou infobmkg

Artikel ini diterbitkan di tribunjabar.id Judul gempa yang terjadi di Bandan juga terasa di Bandung, tsunami

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *