TRIBUNNEWS.COM-Sutomo adalah kolektor dan penjual perak tua dari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia mengomentari koin viral 1.000 rupee minyak sawit, yang ada di pasar Shopee (toko online) ) Dijual puluhan juta. .

Menurutnya, dipimpin oleh pelapaks, mereka menyediakan 1.000.000 koin kelapa sawit dengan harga puluhan juta, yang ceroboh.

“Adapun harga yang tersebar di Internet, banyak yang hanya ditampilkan,” kata Sutomo kepada Tribunnews, Senin (15 Juni 2020).

Pria yang bermarga Kang Tomo mengatakan bahwa Rp1.000 bagian minyak kelapa sawit belum digolongkan kuno dan langka, dan jika dijual hingga puluhan juta, itu tidak masuk akal. Dengan 1000 bagian minyak kelapa sawit dan 6 koin lama, mereka juga merupakan tujuan kolektor dan bernilai uang – bahkan Kang Tomo biasanya menjual koin ini hanya dengan Rp1.500 per keping.

“Rp1.000 Kelapa Sawit) masih banyak, dan saya menjual Rp1.500 koin.”

“Jika harganya satu juta dolar, itu tidak mungkin. Meskipun uang ini sudah memiliki lusinan Sudah bertahun-tahun, tetapi kenaikannya tidak terlalu penting. “- Kang Tomo kemudian mengungkapkan banyak kriteria yang dapat digunakan untuk menentukan apakah mata uang itu kuno. -Bank Indonesia tidak mengeluarkan standar mata uang pertama saat menerbitkan mata uang baru. Juga telah ditarik. Dia berkata: “Misalnya, uang telah dianggap langka sejak tahun 1970-an.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *