Indonesia TRIBUNNEWS.COM-Virus Corona atau pandemi Covid-19 belum berakhir.

Setiap hari, kasus positif baru ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Baca: Pembaruan kasus Korona Indonesia, Kamis (2/7/2020): meningkat 1.624, totalnya 59.394 kasus positif — Jawa Timur telah menjadi salah satu provinsi dengan kasus paling baru dalam beberapa tahun terakhir.

Peluncuran Kompas.com, tingginya jumlah kasus korona di Surabaya dan daerah merah lainnya di Jawa Timur berdampak pada jumlah imigran yang menghubungi Covid-19 dan memilih untuk kembali ke Bumi. Bupati mengatakan: “Kasus Covid-19 di Surabaya dan daerah merah lainnya menyulitkan orang (pendatang dari Ponorogo) untuk mendapatkan layanan atau fasilitas perawatan karena terlalu banyak bekerja,” kata ssoni Ponogoro Ipong Muchli dari Kompas.com. Rabu (1/7/2020) malam.

“Karena itu, mereka memilih pulang ke rumah untuk menemukan fasilitas perawatan kesehatan yang masih dapat diterima,” katanya.

Sejumlah besar imigran Ponorogo yang keluarganya dalam keadaan sakit sangat berbahaya bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

Situasi ini terbukti dalam total 45 kasus positif Covid-19 yang dikonfirmasi, dimana 11 berasal dari imigran-dari 11 pasien positif, dua meninggal.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *