Reporter Tribunnews.com Theresia Felisiani

Tribunnews.com JABARTA-Papua Barat Organisasi Papua Barat atau kepala TPNPB-OPM Tandi Kogoya ditembak oleh polisi bersama TNI-Polri dan mereka terus menyelidiki keberadaan organisasi Kelompok Pidana Bersenjata Papua (KKB). -Kepala Kepolisian Papua Nugini mengatakan: “Anggota KKB yang mengambil tindakan tegas sampai kematiannya adalah Tandi Kogoya. Dia adalah komandan TPNPB Kodap VIII Batalyon Kemabu Intan Jaya.” Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw pada Jumat (17/4/2020) Dalam pidatonya.

Tandi Kogoya terbunuh dalam serangan rudal bersama di desa Iwaka di Papua Timika. Seperti yang kita semua tahu, dia juga terlibat dalam penyanderaan dan penembakan di Tembagapura pada 2017. “” Pada 15 April 2018, Tandi Kogoya ditangkap di Nabil oleh kelompok kerja khusus karena menembak 112 mil dari Tembagapura. “, Tandi Kogoya hanya dijatuhi hukuman satu tahun dan enam bulan penjara, dan dibebaskan pada 18 Agustus 2019 karena di perjalanan dan bekerja dengan baik di tahanan.

Baca: Di Corona, Wuhan, Banyak perceraian Doni Aminati menyatakan solidaritas dengan suaminya selama wabah — Baca: Warga menemukan mayat pria tak dikenal dan melukai punggung mereka — Baca: Setelah penguatan, Rupee membayar $ 1 Harga Rp 15.523

Setelah meninggalkan tahanan, Tandi Kogoya tidak bertobat, tetapi bergabung dengan KKB di Ugimba dari Kabupaten Intan Jaya untuk menjadi komandan batalion.

Paul a mengungkapkan beberapa insiden penembakan yang diatur oleh Tandi Kogoya: – — 1. Penembakan pada tanggal 25 Oktober 2019 di Sugapa di Desa Pugisiga, Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, menewaskan dua pengendara sepeda motor .

2. 17 Desember 2019 di Sugapa Penembakan itu, Kabupaten Intan Jaya, yang mengakibatkan kematian Letnan Erizal Zuhry Sidabutar dan Serda Rizky Susendo .

3. Pada 19 Desember 2019, pistol ditembak di desa Ugima dan Gamagai di distrik Intan Jaya, mengakibatkan kematian Serda Romadon, Tiga anggota TNI tertembak.

4. Pada 22 Desember 2019, Serda Afriandi terluka dalam insiden penembakan di Desa Titigi, Distrik Sugapa, Distrik Indanjaia.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *