TRIBUNNEWS.COM, video anggota TNI SUMEDANG membersihkan sampah yang menghalangi saluran air saat memasuki saluran pembuangan menjadi heboh di media sosial.

Aksi berlangsung di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang yang kebetulan merupakan anak sungai Cimande di Desa Sindanggalih, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumetang, Jawa Barat, Kamis (22/10/2020). , sekitar pukul 14.18 WIB. — Panglima Kodim 0610 / Kapolres Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustopa mengatakan, operasi itu dilakukan secara spontan oleh banyak warga di kecamatan ke-21 dan ke-15 di Sumedang. Genangan menutupi jalan, “kata Zaenal kepada Kompas.com melalui SMS, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Siswa SMA de Cimahi terjatuh ke dalam gorong-gorong saat berjalan di trotoar

Zaenal mengatakan, sumber air banjir ruas jalan provinsi yang menghubungkan Sumedang-Bandung ini disebabkan adanya sampah di gorong-gorong di lokasi yang menutup aliran tersebut. Sampah 5quinques berhasil diangkut oleh jajaran TNI dan warga sekitar. -Zaenal terima kasih kepada Staf TNI ke-21 di jajaran ke-15 Sumedang Tindakan yang dilakukan oleh dinas tersebut karena dengan cepat membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat. “Tindakan ini dapat mengatasi masalah terkait air, yang kerap membanjiri jalan raya dan menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi pembangunan. . “Zanar mengimbau kepada Zamenar agar mengimbau kepada warga Kabupaten Samui, khususnya untuk tidak membuang sampah pada musim hujan ini.

Terutama membuang sampah ke saluran air, agar tidak menimbulkan akibat yang fatal bagi lingkungan.- — “Pada saat yang sama, kita harus menghindari bencana. Apalagi saat terjadi pandemi Covid-19, sangat penting menjaga kebersihan lingkungan agar kita bisa terhindar dari berbagai penyakit. “-Zaenal ..– Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul” Virus, Video Anggota TNI “Masuk Gorong-Gorong, Begini Ceritanya”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *