SUMEDANG, TRIBUNNEWS.COM-Kabupaten Sumedang Kecamatan Cimanggung, RT 3/10, Desa Bojongkondang, Desa Bojongkondang, Perum Pondok Daud berpenduduk tidak kurang dari 23 jiwa.Setelah longsor pada Selasa lalu, nasib mereka belum jelas (12/01/2021). ). Diyakini bahwa mereka terkubur dalam tanah longsor.

Polisi juga mengerahkan anjing pelacak untuk mencari korban yang terkubur tanah longsor. Total ada 64 orang, di antaranya 25 orang yang selamat memiliki informasi rinci, 16 orang telah meninggal dunia, dan 23 orang masih dalam pencarian.

Kapolsek AKBP Sumedang Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, selain menurunkan anjing pelacak, pihaknya juga mengerahkan 250 orang untuk melakukan penggeledahan. Saat ditemukan korban longsor Sumedang, jasadnya dipenuhi lumpur — – ” Hari ini, dua anjing pelacak dikirim untuk membantu evakuasi dan mencari mayat akibat longsor, ”ujarnya saat pertemuan. Dia ditemui di Posko SAR Cimanggung pada Selasa (12/1/2021). Pada saat yang sama, bila diperkirakan terjadi longsor lebih lanjut, warga yang tinggal di daerah longsor harus mengikuti petunjuk petugas.

“Kalau Terjadi hujan deras, warga diminta tidak mendekati tempat ini, karena masih ditemukan retakan. Kemungkinan longsor masih terjadi di kawasan ini, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi kembali. “- Dia mengatakan proses pencarian korban ini masih berlangsung selama ini, dan pihaknya terus mengikuti arahan Basarnas karena tempatnya selalu berpindah-pindah karena karakteristik tanahnya.

Selain itu pihaknya juga masih bergerak.Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) selalu diwajibkan untuk memperbaharui prakiraan cuaca untuk proses penelitian. Jalan ini penuh dengan longsor dan tebing, harap berhati-hati untuk melintasi jalan raya Tasikmalaya-Garut melalui Salawu — – “Karena curah hujan yang melebihi 100ml, kami selalu meminta BMKG untuk memperbaharui prakiraan cuaca setiap 6 jam. Eco mengatakan: “Ada kemungkinan tanah akan roboh lagi, sehingga proses evakuasi akan terhenti saat hujan.” (Hilman Kamaludin) -Artikel ini pernah tayang di tribunjabar.id dengan judul “23 Orang Tidak Ditemukan”, Polisi “. Anjing pelacak yang terbengkalai menemukan korban longsor Cimanggung

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *