Wartawan Tribunnews.com memberitakan Yulis Sulistyawan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Hujan gerimis hingga hujan lebat antara Minggu (30/8) hingga Senin (1/9) menyebabkan Lae. Sungai Cinendang meluap ke Kabupaten Aceh Singkil. -Akibatnya, sekitar 90 unit rumah terendam banjir, dan ketinggian air antara 10 dan 70 cm. -Banjir juga mempengaruhi 90 keluarga di tiga desa. — Informasi rinci warga terdampak meliputi 63 rumah di Desa Ujung Limus, 17 rumah di Desa Lae Riman, dan 10 rumah di Desa Tanjung Mas.

Berdasarkan laporan tim, jalan di kawasan Tanggap Cepat (TRC) Kabupaten Aceh Sinkiel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh terendam air. Namun, keadaan masih bisa berlalu, dan banjir di beberapa tempat berangsur-angsur berkurang.

“TRC BPBD Aceh Singil terus melakukan kajian cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta tim evakuasi gabungan untuk korban dan harta benda warga,” kata Radtya Jati, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Dalam siaran persnya pada Selasa (1 September 2020).

Baca: 13 Provinsi di Afganistan Terkena Banjir Bandang, Tim Penyelamat Ditemukan Ratusan Orang Tewas — Bacaan: Warga Menikam Kepala Desa di Aceh, Pelaku Menunggu Korban Keluar Rumah: Saya Dipukuli Lalu Diretas-Hingga rilis siaran pers ini, tidak ada laporan kerusakan akibat bencana. .

Komunitas yang terkena dampak juga selamat.

Badan Meteorologi Iklim dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca hingga Selasa (2/9) bahwa hujan deras masih mungkin terjadi di sebagian besar wilayah Aceh disertai petir dan angin kencang.

Kecuali Aceh, mungkin akan terjadi hujan lebat di banyak daerah lain, termasuk Jamby, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sura Pulau Barat dan Pulau Sulawesi Tenggara. , Sumatera Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Memperhatikan dampak bencana yang disebabkan oleh faktor meteorologi dan hasil prakiraan cuaca BMKG, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau para pengambil keputusan daerah untuk melakukan pekerjaan pengurangan bencana dan segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi risiko bencana

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *