TRIBUNNEWS.COM-Sapi kurban sumbangan Bupati Bogor Ade Yasin itu memakai masker kain hijau. Beratnya 1,2 ton. Sapi tersebut diserahkan ke Masjid Agung Baitul Faizin di Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Ya, oleh karena itu, (sapi bertopeng) ini merupakan simbol untuk mengingatkan kita bahwa wabah Covid-19 belum berakhir,” kata Kepala Sekretariat Pembinaan Spiritual dan Spiritual Bogor Ah Bupati Bogor Ahmad Rosadi (Bogor Ahmad Rosadi), Jumat (31/7/2020) usai eksekusi hewan kurban di Cibinong.

Sapi itu memakai topeng saat diserahkan ke masjid Dewan Kemakmuran (DKM).

Bacaan: Sapi Kurban Pemberontak Bandung Hingga Selokannya habis dan Jadi Pengamat Warga

Bacaan: Hewan Kurban Presiden Yokowi untuk NTB Terbesar di Indonesia 1,3 Ton

Tujuannya juga untuk mengingatkan masyarakat, khususnya panitia pengorbanan, untuk terus melaksanakan kesepakatan sanitasi selama proses penyembelihan. -Rosadi mengatakan sebanyak 60 ekor sapi dan 30 ekor kambing yang diserahkan kepada DKM Agung Bethul Faizin akan disalurkan ke DKM Kabupaten Bogor. Dia mengatakan: “Pembantaian berlangsung di RPH (Rumah Hewan Pot) dari Sabtu hingga Minggu karena mereka tidak diperbolehkan menyembelih di masjid.” Semua Covid-19.

Bagaimanapun, prosedur penyembelihan hewan kurban harus sesuai dengan prosedur kebersihan standar.

Selama ini, untuk pelaksanaan shalat, shalat tidak diperbolehkan merayakan Idul Adha 1441 Hijriah atau 2020 di lapangan terbuka. ‘-Kabupaten Bogor mengimbau warganya untuk secara ketat mematuhi prosedur kebersihan dan berdoa kepada orang banyak hanya di dekat masjid terdekat. -Harap diketahui bahwa sejauh ini terdapat 540 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, 27 di antaranya meninggal dunia dan 316 dilaporkan telah pulih.

Sebanyak 24 kecamatan merupakan kawasan merah Kabupaten Bogor, kemudian 12 kecamatan berstatus kawasan kuning, dan n empat kawasan dalam kawasan hijau. (Kompas.com/Afdhalul Ikhsan) -Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul “Apa Tujuan Pakai Topeng Sumpah Sumbangan Bupati Ade Yasin Bogor?”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *