TRIBUNNEWS.COM-Daryani dan rekan-rekannya turut serta dalam aksi mogok kerja nasional memprotes undang-undang penciptaan lapangan kerja yang baru-baru ini disahkan oleh DPR.

Daryani adalah karyawan salah satu perusahaan mobil di Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang-katanya pawai berlangsung selama tiga hari. Aksi berlangsung di sekitar pabrik. Beberapa dari mereka duduk di depan pabrik dan memainkan musik.

“Kami akan demo hingga 8 Oktober 2020. Selama periode ini, produksi terhenti,” ujarnya. Hanya perwakilan yang berpartisipasi dalam pemogokan. Proses produksi terus berlanjut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di KIIC, banyak pekerja yang duduk di depan pabrik memprotes. -Termasuk PT Unicharm, pekerja PT Yamaha 1. , Stempel batu giok Indonesia, Manufaktur Toyota Motor Indonesia, Toyota Indonesia.

— Penjaga menjaga sekitar kawasan industri. –Ketua SPG Serikat Pekerja Indonesia Karawang Ferri Nuzarli (Karawang Ferri Nuzarli) mengatakan sekitar 200.000 pekerja Karawang melakukan aksi mogok di seluruh negeri untuk memprotes pengesahan UU Cipta Kerja.

Aksi mogok berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa (6 / 10-2020) hingga Kamis (8/10/2020). Pemogokan terjadi di depan setiap pabrik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *