Reporter Tribun Lampung Bab Saputra (TribuneNews.com) melaporkan, BANDAR LAMPUNG-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera mengumumkan tersangka baru dalam kasus korupsi infrastruktur Lampung Selatan.

Kasus korupsi ini menjebak mantan bupati, Zainudin Hasan. Hal itu disampaikan Ketua -KPK Firli Bahuri usai rapat koordinasi dengan Wakil Gubernur, Bupati, dan Walikota Lampung di Gedung Pusiban Lampung dekat Kantor Ibu Kota Lampung, Kamis (6/8/2020).

“(Penyidikan) masih berlangsung. Nanti kalau ada tersangka (baru) akan kami laporkan,” kata Firli Bahuri, Kamis (8/6/2020). Itu adalah rangkaian cara Ketua KPK mencapai Lampung. Pencegahan: Mencegah korupsi dan tindak pidana di daerah.

Baca: Tanggapan Komite Pemberantasan Korupsi Atas Kritik ICW Atas Penanganan Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bahuri

Baca: Pria Lampung Disiksa Tiga Kali Oleh Gadis Cacat Usia Tiga Tahun Usia Hamil 16 Hingga 4 Bulan-Peel Qatar dan kedatangan Girli di tahun 2020 juga terlihat jelas, akan ada 8 kabupaten di Lampung yang akan menyelenggarakan pilkada. Kata Ferri.

Menurut Ferri, salah satu penyebab korupsi adalah mahalnya biaya atau ongkos politik saat pemilu.

Ferri melanjutkan, akan ada 270 kabupaten dan kota dan rapat Pemprov dengan KPU, Bawaslu, dan Menteri Dalam Negeri telah menandatangani kesepakatan integritas.

“Jadi, dia tidak punya kebijakan moneter, tidak ada kecurangan,” buat pemimpin yang baik “, kata Firli.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *