TRIBUNNEWS.COM-Seorang pria berinisial SM (32) di Kebumen ditangkap polisi.

SM ditangkap karena menyebarkan foto dan video mantan pacarnya di media sosial. Tak hanya itu, tersangka pidana kerap mengintimidasi korban lewat pesan singkat.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Kahia Cunhawan mengatakan, tersangka bertekad menyertakan foto mantan pacarnya berinisial AA Unggah (19) karena hubungan mereka gagal di tengah jalan. Mengenai tersangka, “kata Rudy dalam keterangan tertulis, Minggu (10 November 2020) .- Rudy menjelaskan bahwa foto dan video korban telah diunggah ke akun media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. — Foto dan video disertai informasi vulgar.

Bacaan: Cintanya terputus, pria ini memposting foto dan video mantan pacarnya di media sosial

Baca: Hubungan Kandas, Pria Ini Foto dan video syur para mantan pacar dibagikan, dan pelaku juga membuat ancaman- “Tersangka mengunggah foto dan video tidak pantas korban Anda melalui akun media sosial yang dibuat pada Maret 2020. Tujuannya untuk menghina korban, “kata Rudy. Korban lewat SMS. Tersangka mengancam akan mengajari siapa saja yang dekat dengan korban untuk mengikuti kelas.

” Korban juga diancam oleh tersangka dan nyawanya akan terpengaruh. kerusakan. Kata Rudy Sesuai dengan Pasal 45 ayat (1) Juncto Pasal 27 ayat (1) yaitu Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016, mengubah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan sanksi paling tinggi. Penjara Enam Tahun Didapat Bukti Handphone dan Sitaan Akun Media Sosial yang Digunakan Tersangka untuk Menyebarkan Foto dan Video.

(Kompas, com: Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini di Kompas.com dengan tajuk “Patah, Pria Sebarkan Foto dan Video Mantan Pacar di Media Sosial”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *