Tribun Jabar headline melaporkan bahwa musim hujan dan banjir di Bandung telah mendorong masyarakat di Bandung untuk menyadari bahwa banyak ular masuk ke rumah melalui toilet. Bapak Yusuf Hidayat, Direktur Utama Penanggulangan Kebakaran dan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, dalam sambutannya di Balai Kota Bandung, Rabu (2020/11/11). Yousef mengatakan, Diskar PB tidak hanya menangani kasus kebakaran, tetapi juga menangani masalah banjir dan penyelamatan hewan, pertama-tama adalah ular, kucing, dan sarang tawon. Masuk ke rumah 200 kotak, dan kemudian kotak lain, sarang tawon, menyelamatkan kucing dari pohon dan mengambil cincin dari jari.

Yusuf berpesan agar masyarakat rajin membersihkan kamar. -Harap baca juga: Bagaimana mencegah ular kobra masuk ke kamar saat musim hujan- karena jika rumah dibersihkan dengan hati-hati, hewan tidak akan betah berlama-lama.

Beberapa hal harus diperhatikan untuk mencegah hewan masuk dengan mudah, antara lain menutup pintu dan menutup pipa limbah dengan katup. Ia mengatakan: “Lebih praktis menutup selang dengan ban dalam sepeda motor untuk mencegah masuknya hewan, tapi saat air masuk, ban akan mengembang.” — Yusuf berkata, jika ada orang yang terbakar atau banjir Jika Anda membutuhkan bantuan dengan satwa liar dan bencana lainnya, harap segera laporkan ke 7207133. (Tiah sm)

Artikel ini pernah tayang di tribunjabar.id Judulnya Toilet Musim Hujan yang Terjadi 200 Kali di Bandung

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *