Lampung TRIBUNNEWS.COM-Tak kurang dari 9 kerangka manusia ditemukan di sekitar pemakaman umum di Sukaraja, Pekon (Desa), Kabupaten Tanggamus, Lampung-Setelah 3 manusia ditemukan, kerangka manusia tersebut ditemukan Rabu (9/9). 30/2020) Tumpukan kuburan ditemukan pada malam hari banjir bandang.

Kapolres Semaka Iptu Heri Yulianto (Iptu Heri Yulianto) mengatakan, sembilan kerangka manusia itu ditemukan di beberapa tempat tak jauh dari lokasi TPU di Sukaraja. Herry mengatakan, pada Sabtu (10 Oktober 2020), ditemukan sembilan jenazah berserakan namun tidak jauh dari kuburan.

Jenazah ditemukan pada malam kejadian dan Kamis pagi (1/10/2020) .

Baca: Dinda Hauw di Makam Ayah dan Ayah Palembang Nyekar yang dulunya jomblo kini mengajak suami dan adik laki-lakinya- “Keesokan paginya warga menemukan 8 kerangka,” kata Herry. -9 kerangka manusia di tubuh. Diduga kuburan tersebut tergerus banjir dan jenazahnya muncul kembali. – “” Kuburan itu terkikis. Banjir lalu muncul ke permukaan, ‚ÄĚkata Hurri.

Kemarin (30 September 2020), banjir bandang melanda enam desa di Semaka, Jalan Tanggamus. -Baca: Banjir mengikis Pemakaman Lampung, Tiga jenazah hanyut-luapan Sungai Sedarku melintas dan menenggelamkan sedikitnya enam pekon (desa) di kawasan Semaka, yakni Pekon Sedayu, Waykerap, Sukaraja, Kacapura, Bangunrejo, dan Kanoman. Akibat cepatnya kehilangan air sungai, Jalan Sungai Sedyuyu berujung pada pembongkaran dan pengikisan banyak makam kuno .

Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul Makam Purba yang dibongkar akibat banjir bandang Tanggamus. 9 tulang manusia berserakan

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *