TRIBUNNEWS.COM-Sebanyak 114 orang keracunan akibat makan nasi kuning di hari ulang tahunnya.

Epilepsi bahkan membuat empat orang dalam kondisi kritis.

Jumlah korban keracunan makanan secara masif Nasi kuning merupakan pesta ulang tahun anak di Kelurahan Karikil, Kotapraja Mangkubumi, Kotapraja Tashikmalaya yang dapat menampung hingga 114 orang.

Sebagian besar adalah anak-anak, 4 diantaranya kritis karena serangan epilepsi, dan segera diteruskan ke RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Hasil pendataan di wilayah korban keracunan, 114 diantaranya diantaranya 89 4 orang mengalami gejala berat dan 21 orang mengalami gejala ringan, ”jelas Direktur Bidang Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan tersebut. Di lokasi Titie Purwaningsari, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Kamis (10 Agustus 2020) – Titie menambahkan, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan sampel makanan berupa sisa nasi kuning dan jajanan. Kasus keracunan ulang tahun berskala besar seperti ini-telah ditangani. Batkan memiliki makanan yang terkontaminasi bakteri.

Baca: Suami Istri Ditemukan Tewas di Gubuk Beras, Diduga Melakukan Bunuh Diri dengan Minum Racun

Baca: Warga Tasikmalaya yang Makan Puluhan Nasi Saat HUT diracun — ” Kejadian seperti itu bisa terjadi di mana saja. Mungkin makanannya sudah terkontaminasi bakteri. Jelas yang diekstrak dari beige biasanya santan. Masalahnya meski sayuran segar terlihat segar dan layu serta terlihat dengan mata telanjang, ”tambah Titi Mengatakan.

Sejauh ini, pestanya masih berlangsung. Kemajuan pasien terkonsentrasi di IGD SD Puspasari sebelah Puskesmas Mangkubumi Kota Tasikmalaya-4 personel kunci

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *