LUWU TRIBUNNEWS.COM- Hingga pukul 18.00 WITA, jumlah korban banjir bandang di Gunung Luwu di Sulawesi Selatan bagian utara meningkat menjadi 32 orang hingga Kamis (2020/7/15) sore.

Kepala Divisi Operasi dan Siaga Basarnas Kasig Rizal mengatakan: Pencarian dari pagi hingga malam secara bertahap menemukan 11 korban banjir.

Seluruh korban dilarikan ke RS Xicoma Masamba .

“Korban terakhir ditemukan 5 orang, ditemukan 2 orang di Sabang, dan 3 korban tidak teridentifikasi yakni 2 perempuan dan 1 laki-laki. Kamis (16/7) 2020) Setelah dipastikan di gedung BPBD Luwu Utara pada sore hari, diumumkan ditemukan di Kabupaten Baebunta, Desa Radda.

Menurut Rizal, proses pencarian hari ini berlanjut hingga pukul 18.00 WITA – Pada hari penelitian tim peneliti Ditemukan beberapa kendala, yaitu cuaca hujan.

Baca: PMI Sulsel menyalurkan “Bantuan Bencana Banjir Bandang

” di sebelah utara Luvu, area pencarian seluas 2 meter. Cakupan tanahnya tinggi, ” kata Rizal.

Rizal mengatakan hingga pukul 18.00 tim WITA mendapat laporan dari warga yang diyakini kehilangan anggota keluarganya, sehingga total penggeledahan sebanyak 40. Kata Rizal. (Kompas TV Kontributor Luwu Palopo, Amran Amir) -Artikel ini tayang di Kompas.com dengan tajuk “Update Bandang Luwu Utara, Korban Naik Jadi 32”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *