Tribun Medan / Laporan reporter Muhammad Nasrul-TRUBUNNEWS.COM oleh KARO-Orangutan yang terlihat di hutan dekat kawasan Danau Lau Kawar menimbulkan keributan di kalangan warga Desa Kuta Gungun di Kecamatan Kuta. Keributan. Kabupaten Karo Namanteran .

Seorang warga yang juga relawan Lingkar Depari Sinabung Pelin mengatakan, dalam dua pekan terakhir ini primata ini bisa terlihat baik di dalam maupun di luar kawasan Raukawal. Terus terang, hewan berbulu ini memang belum sering muncul saat ini. Sekitar awal 1980-an, orangutan juga sering muncul di Lau Kawar. Tapi ini hanya terjadi lagi dalam dua minggu terakhir, jarang sekali. Palin mengatakan bahwa dalam seminggu terakhir, ini adalah orang yang sering mengunjungi hutan di sana. (18 Juni 2020).

Saat ditanya kapan tepatnya primata dilepasliarkan, ia mengatakan dalam sehari, orangutan ini biasanya terlihat tiga kali sehari.

Baca: Lihatlah Keadaan Saat Ini Rumah Tempat Aulia Kesu Ma Membunuh Suami dan Anak Tirinya, Gates Mulai Berkarat-Baca: Gian Zola dan Beckham Beckham Putra Bersaudara Harus Jadi Aset Berharga Bagi Persib Bandung (Persib Bandung) -Baca: Populer di Media Sosial, Orangutan Belajar Cuci Tangan dengan Benar-Katanya, Waktunya Berangkat Saat itu, orangutan juga sedang keluar mencari makan di pohon di tepi danau. WIB, dan 15.00 WIB “, ujarnya.

Menurutnya, keberadaan orangutan tidak menjadi ancaman bagi masyarakat, bahkan menjadi hiburan mandiri bagi masyarakat.

Keberadaan hewan panjang masih dalam batas aman, dan hubungan dengan masyarakat belum terjalin erat.

“Selama ini tidak ada yang bisa mengancam warga karena dia keluar mencari makan. Masyarakat tidak mau mengganggu mereka, bahkan senang melihat orangutan, ”ujarnya.

Sebagai relawan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mengancam orangutan. Mereka selalu berada di habitat aslinya.- — Menurutnya, masyarakat sekitar juga sadar bahwa satwa di sana telah dilestarikan. (Cr4 / tri bun-medan.com) -Artikel ini pernah dimuat di tribun-medan.com dengan judul HEBOH Orangutan Kerap muncul di Lau Kawar, warga meneleponnya pekan lalu

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *