Laporan Tribun Jogja, Wartawan Rendika Ferri K-Magelang TRIBUNNEWS.COM menemukan sebuah bangunan yang diduga candi di desa kecil Windusa Blanc di Desa Wonolelo di kawasan penambangan pasir buatan di kedua sisi Sungai Pabelan. Daerah Sawangan Kabupaten Magelang.

Mesin penambangan pasir yang dioperasikan dengan tangan mencari dan menggali pasir di pasir untuk menemukan batu dan bangunan di sana.

Gunath (40 tahun), warga desa kecil Plutungan (Plutungan) di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, yang menemukan bangunan ini pertama kali dalam waktu kurang lebih sebulan .

Menggali pasir di tanah Bukhari hingga kedalaman satu meter, dan peralatan saya berderit di atas bebatuan. -Dia Penasaran karena bentuk bongkahannya berbeda dengan bebatuan biasa.

Baca: Ada 22 tempat di mana kamu bisa mengunggah foto di Svargabumi Magelang, dan ada tanah Set Rice Fields di Candi Borobudur

Bacaan: Silahkan simak Pesona Wisata Getek Bambu di Magelang, Lokasinya n Candi yang letaknya jauh dari Borobudur-berbentuk balok dan lonjong, setelah digali merupakan struktur rapi yang terdapat di dalam tanah.

“Awalnya saya mencari pasir di sini. Ini adalah tanah Bukhari, pasir yang digali secara artifisial. Di sini, saya menemukan sekelompok batu. Lalu saya bersihkan. Saya mengambil batu itu.” Ada sekitar satu yang ditemukan di sini. Di waktu bulan, ā€¯ujarnya dalam wawancara di lokasi penemuan, Kamis (10/1/2020).

Awalnya, strukturnya adalah lapisan tanah. Satu meter, struktur itu tidak terlihat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *