TRIBUNNEWS.COM-Polisi Kebumen menangkap pria yang disingkat SM (32) itu. Pria itu rupanya ditangkap setelah memposting foto dan video mantan pacarnya AA (19) di jejaring sosial. Kunyawan mengatakan, para tersangka bertekad melakukannya karena hubungan mereka putus di tengah jalan.

“Setelah menerima laporan korban, tersangka kami tangkap,” ujarnya. Kata Rudy dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11 Oktober 2020).

Membaca: Bayi berusia satu tahun meninggal karena suhu tinggi di dalam mobil yang terkunci, sang ayah memilih bertengkar dengan kekasihnya

Rudy menjelaskan bahwa foto dan video korban diunggah ke akun jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Instagram.

Foto dan video ini dan informasi vulgar.

“Tersangka mengunggah foto atau video korban yang tidak pantas melalui akun media sosial yang didirikan pada Maret 2020. Tujuannya untuk menghina korban,” kata Rudy.

Selain itu, tersangka kerap mengadu Korban melakukan serangan teroris. Korban Melalui Pesan ➢ Membaca: Seorang remaja 17 tahun memposting video syur dari mantan pacarnya di media sosial, dan sakit hati terputus dari cinta – tersangka mengancam akan mengajari siapa pun yang dekat dengan korban. Rudy mengatakan: “Korban masih diancam oleh tersangka, dan nyawanya menjadi tidak stabil.” – Perilaku tersangka tunduk pada Pasal 45 ayat (1) dan Pasal 27 Perppu Nomor 19 Tahun 2016. Ancaman ayat (1), perubahan Keputusan No 11 Tahun 2008, yang melibatkan informasi dan transaksi elektronik terkait dengan ancaman, dengan hukuman maksimal enam tahun penjara. -Polisi juga memperoleh bukti ponsel dan menyita akun media sosial yang digunakan oleh tersangka untuk mendistribusikan foto dan video. – (Penulis Kompas.com/ Banyumas Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul “Rusak, Orang Ini Posting Foto dan Video Mantan Kekasihnya di Jejaring Sosial”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *