TRIBUNNEWS.COM-Organisasi kemasyarakatan (ormas) Garut mengubah logo Burung Garuda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk mencetak uang sendiri.

Organisasi tersebut bernama Kandang Wesi Tunggul Rahayu .

Uang yang mereka cetak dan gunakan. Melakukan transaksi dengan anggota lain.

Direktur Dinas Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Garut mengungkapkan bahwa sebelumnya Wahyudidjaya memiliki perwakilan dari ormas-ormas tersebut dan ingin mendaftarkan organisasinya di kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Garut. . Paguyuban Tunggal Rahayu ini mirip dengan Kerajaan Sunda, mengubah lambang negara dan memiliki dana sendiri – namun setelah diperiksa dokumen organisasi, ternyata kepala elang tersebut telah berubah. Elang itu melihat ke depan, mengenakan mahkota di kepalanya.

Selain itu, ditambahkan kata “Soenata Logawa” pada Prasasti Bhineka Tunggal Ika.

“Kita bicara soal citra karena itu simbol negara, dan itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2009 tentang negara simbolik,” kata Wahyu kepada wartawan, dalam kepemimpinan ormas-ormas tersebut dan keberadaan hukum. Usai rapat koordinasi, dia ditemui aparat penegak hukum di kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Garut pada Selasa (08/09/2020) sore.

Baca: Ormas Diduga Gantikan Garuda Pancasila dan Cetak Uang Sendiri, Ini Ketahuan saat Kesbangpol menyerahkan dokumen – Wahyu mengatakan, sejauh ini izin yang Anda berikan belum dikeluarkan.

Seorang perwakilan organisasi mendatangi kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Garut untuk mendaftarkan organisasi tersebut.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *