TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG-KSKP Bakauheni menangkap 1,1 ton babi hutan liar tak tercatat pada dini hari Selasa (4/8/2020), yang merupakan tangkapan terbesar pada 2020.

KSKP Bakauheni menggagalkan pengiriman daging babi hutan tidak berdokumen.

Babi hutan ini ditemukan di ATM dan dibawa ke tempat aman saat dilakukan pemeriksaan rutin di pelabuhan Pelabuhan Bakauheni pada Selasa (4/8/2020) dini hari. Tribunlampung.co.id, berdasarkan data Balai Besar Pertanian Kelas I Keratina di Bandar Lampung beberapa waktu lalu, menangkap 980 kg babi hutan tanpa izin dari Januari 2020 hingga Mei 2020. -Meski pada 2019, setidaknya BKP Klas I Bandar Lampung menggagalkan upaya pengangkutan 12.900 kg babi hutan tidak berizin.

Kepolisian Daerah Pelabuhan Bakauheni (KSKP) menggagalkan upaya pengangkutan babi hutan tidak berdokumen. Daging cele ditemukan di truk tunai yang diamankan saat pemeriksaan rutin di pelabuhan Pelabuhan Bakauheni, Selasa (4/8/2020) dini hari. Kapolres AKBP Edi Purnomo mengatakan, babi hutan tak berdokumen itu ditempatkan di 11 kantong (kantong).

Saat ini, pengemudi truk tidak dapat menunjukkan surat keterangan resmi angkutan. Di dokumen resmi angkutan daging, petugas selanjutnya membenahi daging babi hutan, “katanya, Selasa. Pelarangan pelabuhan di Pelabuhan Bakauheni sempat dilarang pada Selasa (4/8/2020) siang.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *