TRIBUNNEWS.COM-Saat ini, André Tarani dan Rina North menyebutkan banyak topik tentang klan Lato Concina.

Ini bahkan menyebabkan laporan oleh seorang warga bernama Ruswan Latuconsina, yang mengaku sebagai perwakilan keluarga Lato Concina.

Juga pada hari Senin (18 Mei 2020), Andrey Taurani dan Rina North secara resmi melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Kepolisian Distrik Metropolitan Jaya.

Dari mana klan Latu Concina berasal? ?

Abidin Wakano dari Budaya Maluku menjelaskan bahwa Latuconsina adalah orang tua klan atau keturunan Raja Pelauw di wilayah Maluku tengah. -Sebagai klan di Maluku tengah, anggota keluarga Latu Concina memiliki status dan martabat yang tinggi.

“Karena itu, dalam konteks Maluku, jika Anda menyebutkan Latu, leluhur Anda harus berasal dari orang tua atau keluarga kerajaan. Karena itu Latu Concina adalah salah satu klan raja. Tentang mengapa raja memiliki status dan martabat Dan alasan untuk dididik, “kata Abidin saat menghubungi Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Baca: 2 Kontroversi tentang Andre Taurani Sebagai klan mengejek Latuconsina, nama itu juga harus dilacak terlebih dahulu

Baca: Dengan menempatkan nama klan virus Latuconsina, bercanda, Andre Taulany menyampaikan pesan ini Prilly diberikan

Seperti Latuconsina, ada banyak klan lain di Maluku, dan kata-kata yang dimulai dengan “Latu” juga klan orang tua-anak. Kedudukannya sangat tinggi, termasuk Patti

“Latu dan klan Patti Maluku adalah raja yang sama. Meskipun desa-desa berbeda, semua adalah keturunan raja, dan mereka semua mulai dengan kata Patti. Klan, “kata Abidin, yang juga secara akademis IAIN. Ambon-Secara genetik, klan Latukangsina memiliki hubungan dekat dengan klan lainnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *