Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengalami gempa bumi (7 Juli 2020). — Gempa bumi berkekuatan 5,4 SR terjadi pada pukul 11.44 WIB. Lokasi gempa berada di 6.69 Lintang Selatan, 106.14 Bujur Timur atau 18 kilometer arah barat daya Rangkasbitung, Banten.

Menurut keterangan resmi BMKG, kedalaman gempa mencapai 82 kilometer Dan terasa di Lebak III-IV MMI, Cihara, Rangkasbitung, Bayah, Pandeglang, Malingping, Cibeber, Banjarsari, Sukabumi III MMI, Jakarta, Depok, Bandung II-III MMI dan Tangerang Selatan II MMI. Tidak ada informasi tentang gempa susulan, dan BMKG meminta perhatian terhadap gempa susulan.

Baca: Menpola menyampaikan bahwa anak muda harus mampu menjaga keberagaman dan menjadi wirausaha

Baca: Munculnya Honggo Wendratno Korupsi Menghasilkan Penegakan Rp 970 Miliar

Bacaan: Metode Konseptual Hukum Islam Menyikapi pembangunan daerah-BMKG juga menunjukkan bahwa tidak ada kemungkinan tsunami dalam gempa ini. -Disarankan agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh masalah yang tidak dapat dibenarkan.

Untuk mencegah bangunan retak atau rusak akibat gempa bumi.

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda memiliki kapasitas gempa yang cukup atau tidak rusak karena getaran. Gempa bumi dapat membahayakan stabilitas bangunan sebelum Anda pulang.

Pastikan berita resminya hanya berasal dari BMKG, dan BMKG melalui kanal komunikasi resmi terverifikasi (Instagram / Twitter @infoBMKG), website (http: // www. Weight go.id atau inatews.bmkg.go.id) , Atau Melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg

Artikel ini pernah tayang di tribunjabar.id, dengan judul terjadi di Banten dan Bandung Tidak Bahaya Tsunami.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *