Wabah TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 tak hanya berdampak signifikan bagi kehidupan warga Indonesia dan seluruh dunia.

Dari insiden korban hingga penghentian aktivitas di hampir semua wilayah negara. Hidup karena pembatasan aktivitas manusia merupakan cara yang efektif untuk mengurangi penyebaran wabah.

Muhammadiya Kovid 19 Command Center (MCCC) melalui satuan tugasnya terus memegang peranan penting dalam upaya penyelesaian masalah tersebut.Wabah Covid-19 mendapat dukungan internal yaitu organisasi Muhammad dan Jaringan struktur organisasi warganya, serta jaringan eksternal (misalnya, perusahaan swasta dan lembaga mitra). Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) selama ini menjadi pendukung utama kegiatan MCCC dalam hal pendanaan. nt

Melalui jaringan kantor layanan yang telah mencapai level kepemimpinan cabang Mohammediya (PCM) bahkan kepemimpinan beberapa cabang (PRM), Lazismu mampu menghimpun kekuatan filantropi anggota Mohammediya. — Selain Lazismu, Muhammadiyah (AUM) juga berperan penting dalam penanganan Covid-19. Pengerjaan internal, hingga saat ini pengelolaan Covid-19 masih dalam pengerjaan. Ia mengatakan, jumlah kasus di Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA) yang merawat pasien Covid-19 masing-masing adalah ODP 3126, PDP 1623 dan 235 positif. Institusi, komunitas, universitas, perusahaan swasta dan donor internasional.

Bentuk kemitraan meliputi dana umum dan dukungan operasional MCCC.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *