TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH-Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan Nasional melakukan pendataan lahan untuk program Badan Cadangan Strategis (BCLS) yang salah satunya berlokasi di Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh.

Kabupaten Bener Meriah siap dan mendukung penuh rencana BCLS. — Lan Sukan memperoleh tanah yang dibutuhkan di bawah kepemimpinan tim dari Kementerian Pertahanan yang ditunjuk oleh Kapten Angkatan Laut Yayan Sugiana. Ia mengatakan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020). — Area seperti itu akan menguntungkan komunitas. Mengingat hal ini akan meningkatkan produksi pangan selama pandemi Covid-19.

“Rencananya membuka budidaya ubi kayu di lahan ini, serta membangun pabrik pengolahan bioetanol dan bahan baku. Karbohidrat dan obat-obatan,” jelas Yayan Sugiana. Upaya mengantisipasi krisis pangan terus dilakukan pemerintah. Program BCLS dapat menjadi solusi untuk mengatasi ketergantungan impor pangan.

“Saya prihatin dengan kemiskinan yang melanda masyarakat Aceh. Investor enggan menanamkan modalnya di Aceh. Saya berharap upaya saya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh, sehingga dapat mengentaskan kemiskinan,”

Sebelumnya Bupati Benner Melia Tege H. Sakawi berada di Dandim 0119 / BM Letkol Inf. Didampingi oleh Valyan Tatyunis dan Anggota Kongres Korea Utara Benna Meriya Zulam, di Kementerian Pertahanan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *