TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan shalat Idul Fitri di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

2020) .

Menurut Mahfud MD, kegiatan keagamaan ini termasuk dalam kegiatan keagamaan skala besar. Peraturan PSBB yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan melarang kegiatan tersebut.

“Kegiatan keagamaan skala besar, seperti doa kelompok atau upacara penyembahan di masjid, termasuk kegiatan yang dilarang oleh Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 tentang pembatasan sosial skala besar pada tahun 2020,” jelas Mahfud. Untuk pertemuan sholat Idul Fitri di rumah – selain itu, Undang-Undang No. 6 tahun 2018 tentang karantina teritorial juga menetapkan – untuk alasan ini, gereja Ulemas di Indonesia menerima prosedur Bite, pandemi Idul Fitri di tengah. — Ini adalah pernyataan tentang pedoman sholat Takbir Takafir dan Idul Fitri selama pandemi Covid-19 dalam Fatwa MUI No. 28 tahun 2020.

Menjadi syi’ar agama (syi’ar min sya’air al-Islam).

Jenis ibadah ini dapat dilakukan secara individu atau kolektif (ziarah).

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bahwa Idul Fitri hanya diadakan di rumah.

Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Islam. Ramadan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *