TRIBUNNEWS.COM-Komisi Ulima Indonesia (MUI) telah merilis Fatwa MUI edisi ke-28 tahun 2020, yang mencakup pedoman sholat taqbir dan idul fitri saat pandemi virus corona. Di rumah atau sendirian di jemaah.

Ini adalah prioritas bagi umat Islam di daerah di mana Covid-19 belum diperiksa. Salah satu bagian dari Fatwa MUI yang tertuang dalam keterangan tertulis Fatwa MUI: “Sholat Idul Fitri dapat dilakukan di rumah bersama keluarga atau perorangan (Mufarid) dalam sholat Idul Fitri.” Dokumen tersebut Kompas.com dari Sekjen MUI Anwar Abbas Keterangan tertulis diterima, Kamis (14/5/2020). – Diberitakan Kompas.com, dalam Fatwa, MUI juga memperbolehkan shalat Idul Fitri dilakukan di lapangan, masjid atau mushola. Masyarakat yang tinggal di wilayah yang dikendalikan wabah Covid-19.

Jika jumlah penularan virus corona di wilayah tersebut menurun, maka wilayah tersebut dianggap berada dalam kendali wabah Covid-19. : Selama Ramadhan saat pandemi virus Corona, MUI menghimbau agar kegiatan dilaksanakan bersama bukan sekedar handout-Bacaan: Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri pada 24 Mei 2020 (Minggu), Ini Program Sholat Idul Fitri Keluarga n- Selanjutnya menurut Fatwa MUI, yang bisa melaksanakan shalat Idul Fitri di luar rumah adalah mereka yang tinggal di zona ree lantai Covid-19.

Halaman selanjutnya

->

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *