Reporter Tribunnews.com melaporkan bahwa Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Selama Ramadhan 1441H, Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat tidak akan menggelar sholat tarawan dan kegiatan keagamaan lainnya, yang akan menarik banyak orang. Penanggung jawab Protokol Abu Hulala di Masjid Istiqlal mengatakan bahwa manajemen masjid akan mengadakan siaran langsung untuk jemaah di rumah.

“Kali ini masyarakat bisa mengikuti kegiatan online Masjid Istiqlal seperti Istankir. Ia mengumumkan bahwa pada Kamis (23/4/2020) mereka bisa menonton salat di TVRI dan menayangkannya di TVRI. Siaran langsung juga bisa disiarkan langsung di akun Masjid Istiqlal di YouTube.Singkatnya, proyek Masjid Istiqlal yang berlanjut selama Ramadhan — Namun, banyak rencana yang biasanya digelar selama bulan suci umat Islam kini telah dibatalkan. Total ada 17 program Masjid Istiqlal selama Ramadhan.

“Dari 17 program tersebut, hanya dua yang masih berjalan. Kata Abu.

Kedua tata cara tersebut adalah Istiqlal Pengasuhan Anak Yatim dan Istiqlal Berzakat. Abu juga menjelaskan alasan pengambilannya.

“Orang tidak perlu datang ke Masjid Istiqlal karena ini. Saat ini kami akan menutup masjid secara permanen. Ini dilakukan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, Pemprov dan MUI “, pungkasnya.

Punya pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Bisa tanya-tanya dan langsung konsultasi ke Musyawarah Islam Ust. Kirim pertanyaan ke konsultasi@tribunnews.com-untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *