TRIBUNNEWS.COM-Ini adalah tautan ke kalender Imsakiyah di 34 provinsi di Indonesia selama bulan suci Ramadhan 1441.

Fachrul Razi, Menteri Agama, mengumumkan bahwa menurut hasil Pertemuan Doa Islam, pendaratan Ramadhan 1441 H dimulai pada hari Jumat (24/4/4/2020) .

Fachrul Razi Dikatakan, pengukuran awal Ramadhan 1441 H dilakukan dengan perhitungan dan metode rukyat. – Seperti kita semua tahu, metode perhitungan adalah perhitungan astronomi, dan rukyat dihitung dengan menghitung bulan baru dari 82 poin yang disiapkan.

Baca: 5 hal untuk membatalkan puasa, berniat untuk mulai makan dan minum di Jima

Baca: Kalender keputusan untuk Surabaya dan sekitarnya Kalender 24 April 2020, Jumat / 1 Ramadhan 1441 H, bertujuan Puasa-Menurut Fahrul Razi, 24 April 2020 didefinisikan sebagai laporan titik rukyatul hilal yang diterima oleh Departemen Agama pada awal Ramadan 1441 H. 2 derajat 41 menit hingga 3 derajat 44 menit, “kata Fachar pada konferensi pers yang disiarkan langsung di saluran YouTube Kementerian Agama RI, Kamis malam (23/4/2020) .– – “Oleh karena itu, kami dengan suara bulat memutuskan untuk menetapkan titik awal Ramadhan 1441 Hijriah sebagai besok, tepatnya pada hari Jumat, 24 April 2020.

Sebelumnya, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan “Kalender Isaki” dan “Kalender Islam.” Ramadhan (1441) dengan cepat runtuh dalam waktu satu bulan.

Kalender tersebut disahkan oleh Kementerian Agama melalui Komunitas Islam Situs web yang ditargetkan Administrasi Umum diterbitkan. ——————————————————————————————————————————————————————————————IS.OR.ind.al.slg.sl.sjuhdaniyah dapat mempelajari tentang kalender Imsakiyah hingga Ramadhan 1441 H yang tersisa. -Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Konsultasikan langsung dengan Konsul Islam Ust.Zul Ashfi, SSI, Lc — Kirim permintaan untuk konsultasi@ationbunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian Konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *