Reporter Tribuncirebon.com Handhika Rahman melaporkan-INDRAMAYU TRIBUNNEWS.COM-Layanan Sholat Tarawih Kabupaten Indramayu di Pondok Pesantren Al-Quraniyah di Desa Dukuhjati, Distrik Krangkeng, Distrik Krangkeng, dikatakan sebagai sholat Tarawih tercepat di Indonesia. -Menyelesaikan ibadah shalat Tarawi 23 Lakat hanya dalam 6 menit. Artinya untuk satu rakaat hanya membutuhkan waktu 15,6 detik.

Untuk bulan Ramadhan 1441 H, waktu sholat Tarawi Pondok Pesantren Al-Quraniyah adalah 6 menit, totalnya 23 rakaat, jauh lebih cepat dari tahun sebelumnya. 7 menit — Alasannya karena pengaruh virus corona atau virus Covid-19.

Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah mengatakan bahwa Tarawisarat lebih cepat dilaksanakan di pesantren, dan ormas Islam setempat menyesuaikan himbauannya kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mendorong siswanya belajar di Tarawi. Berdoalah sebentar. “Hari ini 6 menit, karena ini musim pandemi Covid-19, jadi kami mempercepat kecepatan latihan kami dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Azun Mauzun kepada Tribuncirebon.com saat dihubungi melalui jaringan seluler, Jumat (24/4/2020). .

Azun Mauzun menyampaikan pelaksanaan shalat Tarawi di pesantren Al-Quraniyah sebanyak 23 rakaat termasuk Witir.

Baca: Berakhirnya Pernikahan Rombongan Gro Bogan Nafsu Sewa Bus ke Jakarta Ada 5 orang positif berkomunikasi dengan Corona. Dengan kata lain, saat memimpin jamaah shalat di Tarawi, Azun Mauzun hanya membutuhkan waktu 15,6 detik per shalat.

Azun Mauzun berjanji untuk melaksanakan sholat Tarawi di pesantren setempat dan melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 yang diumumkan oleh pemerintah. Jarak antar shalat adalah satu meter, yaitu jarak fisik e diterapkan.

Dalam hal ini, Azun Mauzun mengatakan bahwa pelaksanaan shalat tarawih kilat sudah berlangsung kurang lebih sepuluh tahun.

“Kenapa? Katanya:” Ini karena kita hanya menggunakan rukun sebagai rukun dan kita puasa “, ujarnya. Untuk pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan bisa bertanya dan langsung berkonsultasi dengan Ust. Zul Ashfi, SSI , Lc’s Islamic Consultancy Agency

kirimkan permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian Badan Konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *