Puasa dan Surga

TRIBUNNEWS.COM-Dari Abu Umama Shudaya bin Ajilan Bairi RA, dia berkata: Saya telah mendengar nabi SAW berdakwah selama ziarah ke Vada, dia Katakan: “Takutlah pada Tuhanmu (Allah), dukunglah shalat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan (Ramadhan), bayar zakat atas harta benda Anda, patuhi penguasa, dan Anda pasti akan masuk surga.” Waktu. Hadits Hanan Shahih, Tilmi (616) dan Abu Dawud (1955). -Tafsir Hadis-Hadis ini menjelaskan bahwa dengan melakukan semua ibadah wajib, seperti lima waktu, mendekati shalat Allah SWT. Puasa dan zakat saat Ramadhan adalah salah satu jenis ibadah yang Allah SWT cintai. tingkah laku. Dalam hadits ini, Rasula SAW memulai perintahnya dengan kalimat “Takutlah pada Tuhanmu”, yang berarti membangun benteng antara Anda dan murka Allah dan takut padanya seolah-olah Anda melihatnya. sama.

Karena tiga unsur hukum ketuhanan adalah menghindari segala perbuatan yang membuat Allah marah, menyakiti diri sendiri dan menyakiti orang lain.

Perintah selanjutnya adalah “jaga shalat lima waktu”, yang merupakan tugas vertikal. Dengan melaksanakan shalat lima waktu secara benar dan benar, Allah SWT mengucap syukur atas segala rahmatnya. Bagus dalam memenuhi makna batin mistisisme dengan cara yang berdedikasi, dan ia melakukannya ketika memenuhi pilar dan kondisi doa.

Perintah selanjutnya adalah “Ramadhan (Ramadhan)”, yang merupakan kewajiban vertikal dan horizontal yang bertujuan untuk memperkuat tauhid dan perhatian sosial. Puasa dapat memadukan dua potensi manusia yaitu potensi sakral dan potensi manusia, dan potensi manusia merupakan kekuatan utama dalam menjalankan tugas sebagai hamba Tuhan.

19 dan perhatian kepada mereka yang terpengaruh oleh ekonomi Covid 19.

Urutan selanjutnya adalah “Bayar zakat untuk harta benda Anda”, yaitu kewajiban mengeluarkan zakat ke harta ketika harta itu menjadi wajib. Rasio zakat atau nishab. Zakat merupakan hak Allah SWT dan harus diwujudkan sebagai rasa syukur atas pemberian harta dan partisipasi orang lain dalam memperoleh remunerasi. Karena berterima kasih kepada umat manusia menjadi cahaya syukur kepada Tuhan seperti dalam Hadis, – “Bagi mereka yang tidak berterima kasih kepada manusia, Tuhan tidak bersyukur kepada Tuhan” -Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat langsung bertanya dan berkonsultasi di Konsultasi Islam Ust Zul Ashfi, SSI, Lc

kirimkan pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut kunjungi kolom konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *