TRIBUNNEWS.COM-Dalam pandemi virus corona ini, semua kegiatan termasuk kegiatan ibadah dilarang.

Termasuk kegiatan ibadah selama Ramadhan dan sebelum shalat Idul Fitri.

Seperti kita ketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa terkait prosedur ini. Cara Sholat Idul Fitri Saat Pandemi.

Dalam siaran pers yang diterima dari Tribunnews.com, aturan sholat Id telah tercantum dalam Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 yang ditetapkan pada Rabu (13/5/2020).

Di Perancis Di Twa, shalat Idul Fitri dapat dilakukan secara perorangan (Muffalid) atau dapat dikumpulkan di rumah. Terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri dalam keadaan darurat Covid-19.

Himbauan Kompas.com Kota masuk dalam Tausiah Notice yang dikeluarkan MUI Jawa Tengah Edisi 04 / DP-P.XIII / T / V / 2020 .

Dalam himbauan tersebut, disarankan agar umat Islam dan keluarganya harus shalat di rumah untuk Idul Fitri -Baca: Menurut MUI, “Panduan Sholat Idul Fitri” dan acara pentas di rumah-KH Ahmad Daroji, ketua MUI di Jawa Tengah, mengatakan bahwa jika dipertemukan kembali dengan keluarga, para pendeta yang tidak ingat huruf panjang Anda bisa melafalkan sutra pendek sesuai dengan kemampuan Anda.

“Ah bisa menggunakan kitab suci pendek untuk panduan shalat Idul Fitri. Jadi orang tidak perlu khawatir dengan tata cara sholat Idul Fitri.” Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi, SSI, Lc

Kirim pertanyaan Anda ke Consulting@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *