TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Agama akan menggelar rapat Isbat (pengukuran) nilai pH 1 Ramadhan pada Kamis (23/4/2020). Dipastikan 1 Ramadhan 1441 H.— Uji coba conference call Isbat dijadwalkan tayang langsung di TVRI.

Anda juga bisa menonton langsung di Instagram @kemenag_ri dan YouTube @Kemenag RI di akun Facebook Kementerian Agama Republik Indonesia. Isbat 1 Ramadhan 1441 H Dilaksanakan Tanggal 23 April Ini Cara Menentukan Awal Puasa Ramadhan 2020-Baca: Pertemuan Isbat, Tindak Lanjut Hilal Ramadhan 1441 H. Menteri Agama Fachrul Razi Akan Hadir di Sini 19.05 menyampaikan hasil rapat konfirmasi Isbat 1 Ramadhan 1441 H. WIB .

Ada beberapa perbedaan dalam pelaksanaan uji coba Isbat tahun ini.

Kementerian Agama akan mengadakan uji coba Isbat secara online, atau melalui pertemuan atau komunikasi jarak jauh.

Kamaruddin Amin, Ketua Direktur Jenderal Organisasi Bimbingan Umat Islam, mengatakan sidang Isbat merupakan pengakuan dalam video tersebut. Referensinya adalah upaya Kementerian Agama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hanya beberapa orang yang akan menghadiri pertemuan Isbat. -Perwakilan Ulama (MUI) Majelis Indonesia, perwakilan dari Republik Rakyat Demokratik, perwakilan anggota lembaga Rukyat Hisab Kementerian Agama Cecep Nurwendaya, serta pejabat tingkat pertama dan kedua Direktorat Jenderal Pembinaan Umat Islam. – Baca : Kapan 1 Ramadhan 1441 H? Musyawarah Isbat dilaksanakan pada tanggal 23 April, dan Muhammadiyah memutuskan untuk berpuasa pada tanggal 24 April terlebih dahulu

Baca: Jadwal Rapat Isbat, Kapankah Mulai Ramadhan Tanggal 24 April 2020?

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung dengan Ust’s Islamic Consultation. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *