TRIBUNNEWS.COM-Simak makanan dan minuman apa saja yang sebaiknya dikonsumsi saat berpuasa.

Setelah Tribunnews.com mengonfirmasi, Senin (27/4/2020), ahli gizi Dr. Amelya Augusthina Ayusari menyarankan agar makan satu set lengkap saat sahur dan subuh saat berpuasa.

Dr. Amelya Augusthina Ayusari MGizi SpGK adalah ahli gizi klinis di Laboratorium Gizi Fakultas Kedokteran UNS dan RS Moewardi, dan ketua atau pendiri Kinesia (Komunitas Gizi dan Kesehatan Sehat Indonesia). Berisi sembako, lauk pauk, buah dan sayur. “Amelia.

Tidak hanya itu, Dokter. Amelia juga menyarankan bahwa makanan yang dikonsumsi selama puasa harus membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

“ Makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh haruslah kaya vitamin. A, asam folat, vitamin C, vitamin D, vitamin E, Omega3, mineral selenium, tembaga, zat besi, seng, ”jelasnya.

Daftar vitamin yang terkandung dalam bahan pangan adalah sebagai berikut:

1. Vitamin A terdapat pada hati ayam, daging, telur kutu, wortel, ubi jalar dan mentega 2. Banyak sayuran hijau, brokoli, jagung, biji-bijian dan kacang-kacangan mengandung asam folat 3. Buah-buahan Kaya vitamin C, jeruk, jambu merah, jeruk, pepaya, lemon, kiwi, strawberry.

Punya pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Bisa tanya dan langsung konsultasi ke Ust’s Islamic Consultant. Zul Ashfi, SI Lc

Kirim permintaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Ajaran Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *