TRIBUNNEWS.COM-Dalam pandemi saat ini, pimpinan pusat Mohammediyah mengeluarkan nomor edaran 04 / EDR / I.0 / E / 2020 tentang doa Idul Fitri dalam keadaan darurat pandemi Covid-19. Presiden PP Muhammadiyah Haedar Nasir diumumkan pada Kamis (14/5/2020).

Dalam hal PP PP Muhammadiyah berwenang untuk shalat di rumah dari Idul Fitri ketika daerah tersebut tidak dapat lepas dari pandemi Covid-19. — Untuk daerah yang belum aman, shalat Idul Fitri di tanah harus dibatalkan dan diganti dengan rumah mereka sendiri. Prosedur untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah adalah sama dengan melakukan sholat Idul Fitri di tempat.

Melakukan sholat Idul Fitri di rumah diharapkan dapat memutus rantai distribusi Covid-19. Doa Idul Fitri adalah penyembahan Hadits, jadi tidak ada ancaman agama bagi mereka yang tidak mengamalkannya.

Inilah laporan Instagram Muhammadiyah Lens (@lensamu) pada Senin (18/5/2020) untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah:

Eksekusi Sholat

Takbir- -Baca: Menurut MUI Menurut Fatwa, Panduan Lengkap Sholat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19 – Ada Pertanyaan Tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *