TRIBUNNEWS.COM – Berikut ini adalah penjelasan tentang arah sholat Idul Fitri atau sholat yang dapat dilakukan di rumah.

Sekarang dianjurkan untuk shalat di masjid atau ruang terbuka di rumah. Pandemi virus korona terus mendatangkan malapetaka.

Komite Ulama Indonesia (MUI) di Jawa Tengah telah mengeluarkan permohonan untuk pelaksanaan sholat status Covid-19 dalam situasi darurat.

Cit├ęTribunnews.com de Kompas. com, panggilan itu dibuat dalam surat edaran Tausiah yang dikeluarkan oleh MUI Provinsi Jawa Tengah No. 04 / DP-P.XIII / T / V / 2020

Ada saran di telepon bahwa Muslim harus berdoa Idulfitri dengan anggota keluarga mereka di rumah. .

Mui KH Ahmad Daroji, Presiden MUI KH di Jawa Tengah, mengatakan bahwa jika dipertemukan kembali dengan keluarganya, Acan, yang tidak ingat surat yang panjang, dapat membacakan puisi pendek sesuai dengan kemampuannya. Darogi berkata Jumat: “Pendeta dapat menggunakan ayat pendek u untuk sholat Ied. Oleh karena itu, orang tidak perlu khawatir tentang proses penyembahan Idul Fitri. Kepala keluarga tentu saja dapat menjadi seorang pendeta.” 20/2020) .

Daroji berharap bahwa masyarakat, terutama di Jawa Tengah, akan mematuhi rekomendasi MUI untuk menekan penyebaran mahkota.

“Kami menyarankan agar kami melepaskan telepon tausiyah agar dihormati untuk mencegah penyebaran virus korona. Lebih baik mengatur sholat Idul Fitri di rumah daripada tidak merayakan Idul Fitri.

Pendapat Anda tentang Islam dan Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Ramadan? Anda dapat meminta dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ost secara langsung. Zul Ashfi (Sul, Lc) – kirim pertanyaan Anda ke Consultation@tribunnews.com- untuk informasi lebih lanjut, Silakan kunjungi bagian Islamic Advisory di Tribunnews.com.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *