Dengan situasi Covid-19 saat ini, masyarakat Kampung Sawah dipastikan tidak bisa berpuasa secepat bulan sebelum Ramadhan. Pembatasan sosial skala besar (PSBB) sekarang secara resmi berlaku di Bekasi.

Desa Sava juga terpengaruh. Jalan Raya Kampung Sawah tampak tenang saat mengunjungi tribun. Banyak warung yang tutup. Mereka yang tidak berani mengumumkannya. Bukan hanya karena itu Ramadhan, tetapi juga karena kebijakan PSBB.

Baca: Menurut Anies, Pemprov DKI lebih dulu mengalokasikan bantuan sosial kepada pemerintah pusat-warga harus beristirahat di rumah masing-masing setelah pemerintah mengambil kebijakan untuk memecah penyebaran virus Covid-19.

Yakub mengatakan bahwa selama Ramadhan sebelum Covid-19, umat Islam di Desa Sawah merasa tidak membutuhkan perlakuan khusus selama berpuasa.

Baca: Wasekjen Demokrat: Pernyataan Pak Jokowi Berbahaya- “Teman-teman Muslim di sini tidak perlu bilang menuntut rasa hormat. Tahun demi tahun, dari waktu ke waktu Jacob sudah saling menghormati, “kata Jacob kepada warga Kampung Sawa. -Pernyataan Jacob diurus oleh mantan Warga Luku (RW) Kampung Sawa Penegasan Ani. Ani mengatakan bahwa tidak mungkin menjelaskan dengan kata-kata toleransi antar pendeta warga Kampung Shawar. Ani mengatakan: “Tidak baik tidak ada yang saling menghina atau saling mempengaruhi. “Ani mengatakan, meski banyak perbedaan, masyarakat Kampung Shawar tetap saling menghormati dan menghormati. — Saat Idul Fitri, lanjut Ani, warga non-Muslim datang dan berkunjung ke rumah-rumah Muslim mereka. :”dan sebaliknya. Dalam hal ini, komunitas didorong. Kita tahu bahwa rasa toleransi yang begitu toleran menyelimuti kehidupan masyarakat Kampung Shawar. Ani berkata: “Kuncinya adalah kita adalah penerusnya, diturunkan dari generasi ke generasi di Kampung Sawah.” Ada suku-suku yang telah diturunkan dari generasi ke generasi di Kampung Sawah. Namun, Ani mengungkapkan di Desa Sawah tidak ada satupun diantara mereka secara keseluruhan. Mereka mempromosikan persatuan.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *