TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah belum menentukan awal Ramadhan pada tahun 2020.

Pemerintah akan mengadakan isbat (pertemuan penentuan) 1 pertemuan Ramadhan 1441 jam melalui Kementerian Agama (Kemenag) Kamis, 23 April 2020.

Pada saat yang sama, BMKG merilis informasi ramalan matahari terbenam Hilar, Kamis (23/4/2020) sebagai penentu awal Ramadhan 2020.

Hilal Peak adalah pertemuan pengamatan pertama dari bulan sabit yang terlihat dari bumi dan setelah matahari terbenam.

Membaca: Unduh Kalender Ramadhan Gambar Imsakiyah 1441H untuk 24 April 2020

Membaca: Jadwal pertemuan Isbat, menentukan waktu mulai Ramadan 2020 adalah 24 April 2020?

Momen konjungsi yang dikutip di situs resmi BMKG akan terulang lagi pada pukul 09.26 pagi WIB, Kamis (23/4/2020). Bujur Matahari dan Bulan adalah sama, dan pengamat diasumsikan berada di pusat bumi.

Pada hari ini, waktu matahari terbenam adalah waktu yang paling menyimpang adalah 17:32 Indonesia Timur ke Merauke di Papua. -Meskipun matahari terbenam terakhir adalah pukul 6:46 PM Waktu Indonesia Barat di Aceh Shabang.

Dengan mengamati waktu titik pertemuan dan matahari terbenam, kita dapat mengatakan bahwa titik pertemuan terjadi sebelum matahari terbenam pada Kamis sore. Siapa pun yang memutuskan untuk menerapkan rukyat untuk hari ini adalah setelah matahari terbenam pada hari ini.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *