TRIBUNNEWS.COM-Menurut penelitian ilmiah dan sains, puasa membuktikan bahwa ada banyak manfaat.

Ramadan adalah bulan ketika umat Islam diharapkan untuk memenuhi kewajiban puasa mereka.

Baca: Jadwal pengambilan keputusan Jayapura dan puasa serta doa Ramadhan pada hari Rabu, 29 April 2020

Baca: Puasa selama pandemi Covid-19, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman memberikan bantuan makanan kepada warga negara Indonesia –Reading: 6 aplikasi untuk waktu sholat, memutuskan dan berbuka puasa, tersedia untuk diunduh dari sini-puasa pada dasarnya adalah tentang mengendalikan rasa lapar, kehausan dan hasrat seksual, dan perilaku yang dilarang oleh agama.

Karena jika Anda membatalkannya, puasa dapat dinyatakan kosong atau tidak valid.

Menurut Healthline, puasa memiliki 7 manfaat berikut:

1. Mengontrol gula darah dengan mengurangi resistensi insulin

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa puasa dapat meningkatkan kontrol gula darah, yang merupakan risiko diabetes .

Faktanya, penelitian terhadap 10 pasien diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa puasa intermiten jangka pendek dapat secara signifikan mengurangi kadar gula darah. Pada saat yang sama, ulasan lain menemukan bahwa puasa intermiten dan puasa alternatif sama efektifnya dengan pembatasan kalori untuk mengurangi resistensi insulin.

Mengurangi resistensi insulin dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga dapat diangkut. Glukosa yang mengalir dari darah ke sel lebih efisien. Ada pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc) -Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com- Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *