Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Ini bukan hanya menu besar, biasanya setelah puasa, melakukan serangkaian doa tarawih dan menunggu malam tertidur, bersantai dan menikmati makanan ringan.

Selama periode puasa bulan ini, selain mendapatkan nutrisi dari makanan ringan, ada juga beberapa makanan ringan yang cocok.

Dr Indira MGz (SpGK), seorang ahli nutrisi klinis, mengatakan bahwa snack yang direkomendasikan pertama adalah buah.

Agar lebih selera, Anda dapat memotong buah menjadi potongan-potongan kecil, dan kemudian menambahkan yogurt, yang mengandung probiotik yang diperlukan untuk kesehatan sistem pencernaan manusia.

“Karena itu, buah-buahan dan yogurt juga dapat mengandung serat, vitamin, probiotik dan mineral,” kata dokter. Ini artinya Anda melihat buku Instagram “Erlangga” beberapa waktu lalu.

Selain buah-buahan, jeli adalah makanan ringan yang juga tinggi serat dan mudah didapat. Lalu, kacang juga bisa direkomendasikan cemilan karena mengandung lemak, protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Kacang mengandung sumber lemak dan protein tertentu. Mineral juga dapat digunakan sebagai makanan ringan,” kata dokter. Artinya, rekomendasi makanan ringan terakhir adalah tanggal, yang memang merupakan karakteristik bulan puasa.

Date adalah sumber gula alami, yang dapat mempertahankan kadar gula darah tanpa mengkonsumsi terlalu banyak.

“Tentu saja, sangat disarankan agar Anda memilih tanggal. Ini bisa menjadi pilihan atau beberapa tahun,” dokter menyimpulkan. Artinya.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim permintaan Anda ke consulting@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *